Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang

Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang - Hallo sahabat Paket Lengkap Pendidikan Dasar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jp Manajemen dd 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang
link : Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang

Baca juga


Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang


Abstract: Siswa kelas XII Sekolah Menengah kejuruan Swadaya Semarang diduga belum terampil menulis dan guru belum menerapkan model dan metode yang tepat. Berdasarkan hal tersebut, rumusan problem penelitian ini antara lain (1) bagaimanakah kemampuan penerima didik kelas XII Sekolah Menengah kejuruan Swadaya, Semarang dalam menulis karangan narasi ekspositoris sebelum penerapan model pembelajaran Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, (2) bagaimanakah hasil pembelajaran penerima didik kelas XII Sekolah Menengah kejuruan Swadaya, Semarang dalam menulis karangan narasi ekspositoris sesudah penerapan model pembelajaran Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan (3) apa sajakah hambatan dalam proses pembelajaran penerima didik kelas XII Sekolah Menengah kejuruan Swadaya, semarang menulis karangan narasi ekspositoris dengan memakai model Mind Mapping pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Setelah dilakukan penelitian maka, hasil penelitian di Sekolah Menengah kejuruan Swadaya semarang kelas XII akuntasi ialah peningkatan dalam pembelajaran yang dimana pada tahap prasiklus belum memakai model Mind Mapping dengan ketuntasan penerima didik yang hanya mencapai 21%. Hasil data pada siklus I yang sudah mengguanakan model Mind Mapping juga belum dikatakan berhasil sebab penerima didik yang tuntas hanya 55,56%, sedangkan pada tahap siklus II yang memakai model Mind Mapping sudah sanggup dikatakan berhasil, sebab ketuntasan sudah lebih dari sasaran minimal yang ditentukan oleh peneliti (75% tuntas). Simpulan dalam penelitian ini ialah peneliti berhasil melaukan penelitian terbukti dengan adanya peningkatan hasil berguru siswa dan guru melai menerapkan model Mind Mapping pada bahan pelajaran khususnya mata pelajaran bahasa Indonesia.
Keywords: model pembelajaran kooperatif, teknik mind mapping, karangan narasi ekspositoris
Penulis: Rati Riana, S. Setiadi
Kode Jurnal: jpmanajemendd161113


Demikianlah Artikel Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang

Sekianlah artikel Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang dengan alamat link https://paketpendidikandasar.blogspot.com/2019/01/paket-lengkap-penerapan-model_27.html

0 Response to "Paket Lengkap Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Mind Mapping Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Ekspositoris Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Penerima Didik Kelas Xii Smk Swadaya, Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel