Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar

Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar - Hallo sahabat Paket Lengkap Pendidikan Dasar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jp Manajemen dd 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar
link : Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar

Baca juga


Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar


Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris efek training berpikir konkret terhadap taktik koping pada guru sekolah dasar anak berkesulitan berguru di Semarang. Subyek penelitian berjumlah 13 orang. Profesi sebagai guru untuk anak berkesulitan berguru dan berkebutuhan khusus sangat rentan mengalami stres. Tuntutan pekerjaan yang tinggi, cita-cita orang renta yang tidak realistis terhadap hasil kerja guru seringkali menjadikan stres. Diperlukan taktik koping yang baik untuk mengatasi hal ini.
Dalam penelitian ini metode yang dipakai yakni metode eksperimen, dengan disain penelitian pre-test post-test without control group dimana subyek penelitian diberi perlakuan berupa training berpikir konkret untuk dilihat pengaruhnya terhadap taktik koping untuk mengatasi stres dan diukur dikala sebelum perlakuan dan setelah perlakuan. Hasil penelitian yang dianalisis dengan kegiatan SPSS versi 20 mengatakan bahwa terdapat santunan training berpikir konkret sebesar 23% terhadap taktik koping, yang bermakna terdapat faktor-faktor lain yang mensugesti taktik koping stress pada guru sekolah dasar untuk anak berkesulitan belajar.
Keywords: startegi koping stres, training berpikir positif, guru
Penulis: Mulya Virgonita I.W, Fitria Linayaningsih
Kode Jurnal: jpmanajemendd161125


Demikianlah Artikel Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar

Sekianlah artikel Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar dengan alamat link https://paketpendidikandasar.blogspot.com/2019/01/paket-lengkap-efektivitas-training.html

0 Response to "Paket Lengkap Efektivitas Training Berfikir Nyata Sebagai Taktik Coping Stress Pada Guru Sekolah Dasar Anak Berkesulitan Belajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel