Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang

Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang - Hallo sahabat Paket Lengkap Pendidikan Dasar, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jp Manajemen dd 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang
link : Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang

Baca juga


Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang


Abstract: Penggunaan bahasa dalam mempersuasikan promosi perguruan tinggi tinggi sering menyimpang dari kesantuan berbahasa, terutama di perguruan tinggi tinggi swasta. Untuk mengetahui hal tersebut telah dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsi dan menjelaskan kesantunan serta penyimpangan prinsip kesantuan berbahasa sebagai stratregi untuk mempersuasikan promosi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI). Wujud data penelitian ini ialah pemakaian tuturan yang dilakukan tim promosi dalam berpromosi yang menyimpang dari kesantunan berbahasa. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, teknik rekam, dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan metode kualitatif. Berdasarkan analisis hasil penelitian ditemukan bahwa tim promosi melaksanakan promosi melalui media auditif, visual, dan audio visual. Media auditif yang dipakai, yaitu promosi melalui siaran radio Idola, presentasi di beberapa SMA/SMK di kota/kabupaten di Jawa Tengah. Berdasarkan temuan hasil penelitian, baik promosi melalui radio, maupun pada ketika presentasi eksklusif ditemukan beberapa skrip spot percakapan yang menyimpang dari kesantunan berbahasa. Penyimpangan bahasa, yaitu dengan memakai bahasa gaul/bahasa humor sengaja dilakukan untuk menarik minat sasaran. Bahasa humor yang digunakan untuk berpromosi tersebut, efektif untuk menjaring mahasiswa baru. Tim promosi bisa berkomunikasi dengan calon mahasiswa secara baik dengan taktik berbahasa yang sesuai dengan situasinya dan bahasa yang disukai oleh para remaja.
Keywords: penyimpangan kesantunan berbahasa, taktik persuasi berpromosi
Penulis: Rati Riana, Sofyandanu Setiadi, Enggar Dhian Pratamanti
Kode Jurnal: jpmanajemendd161127


Demikianlah Artikel Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang

Sekianlah artikel Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang dengan alamat link https://paketpendidikandasar.blogspot.com/2019/01/paket-lengkap-kesantunan-berbahasa.html

0 Response to "Paket Lengkap Kesantunan Berbahasa Sebagai Sebuah Seni Administrasi Untuk Mempersuasikan Promosi Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel